Nurdin Halid Sogok Peserta Konggres PSSI di Bali Sebesar 2 M


Berita Harian Kompas Cetak, Minggu 23 Januari 2011 sangat mengagetkan publik sepak bola tanah air. Dalam laporan reportase Kompas lewat keterangan Ketua Umum Persija Jakarta Toni Toblas Mahali terungkap bahwa dalam kongres tahunan PSSI, klub-klub peserta kongres diminta menyerahkan formulir penyataan dukungan terhadap kepemimpinan Nurdin Halid di PSSI. Formulir dukungan itu harus diserahkan kepada pengurus PSSI, Jum’at atau sehari sebelum kongres ditutup, Sabtu (22/1) sore.

Penggalangan dukungan itu tak hanya ditujukan kepada klub-klub, tetapi juga para pengurus provinsi. Dari formulir yang diterima Kompas, lembar dukungan itu menggunakan kop resmi PSSI ditempel materai RP. 6.000,- Isinya adalah: Pernyataan Dukungan Ketua Umum PSSI Periode 2011-2015. Nama kandidat: Drs. HAM Nurdin Halid. Dengan ini kami menyatakan bahwa kami menominasikan dan memilih Bapak Drs. HAM Nurdin Halid sebagai Ketua Umum PSSI periode 2011-2015.

Kemudian apa sih yang dijanjikan oleh NH dengan upaya penggalangan itu? Ternyata klub-klub dijanjiakan kucuran dana Rp 2 Miliar per tahun dan pembagian keuntungan dari PT Liga Indonesia hasil sponsor laga ISL. Bukti ini sudah semakin terang benderang adanya upaya penyuapan untuk menggalang pemilihan Ketua Umum PSSI, yang rencananya akan dilakukan 19 Maret di Pulau Bintan, Provinsi Kepulauan Riau.

Demi mengungkap borok-borok dalam kongres tahunan PSSI, publik sepak bola memahon kepada harian Kompas dan nara sumber Ketua Umum Persija Jakarta Toni Toblas Mahali untuk meng-ekspose ke media bukti-bukti formulir kosong serta copy formulir yang sudah diisi, di tanda tangani dan di tempeli materai Rp 6.000,- Mudah-mudahan bukti-bukti ini bisa paling tidak secara opini publik dapat menghambat Ambisi NH untuk duduk menjadi Ketua PSSI periode ketiga.

Sumber : KOMPASIANA

About Prista Ayu
Mahasiswa yang baru belajar nGeblog, Ngeblog untuk sekedar sharing ilmu, pengalaman, dokumentasi hidup, dan mencari teman. Boleh hanya numpang lewat tapi kalau mau komentar akan saya beri ucapkan terima kasih plus backlink gratis karena Blog ini sudah Dofollow -:). Boleh ngasih saran, kritik, caci maki tapi kalau nyepam tak masukin penjara Akismet he he he he ….

2 Responses to Nurdin Halid Sogok Peserta Konggres PSSI di Bali Sebesar 2 M

  1. trims sdh datang berkunjung,

    wah, memang ‘teroris lapangan hijau’ ini terus ingin berkuasa di PSSI ya?? kalau banyak prestasinya sih, gak papa, tp ini..???

    he2x, kok jadi ngomel sendiri sih??

  2. Pingback: Skandal Mega Suap, Ternyata Indonesia Kalah di Final Piala AFF Karena Suap « Prista Fantasia

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: