Prista Fantasia Punya Domain Sendiri


Hello sahabat Prista Fantasia  ada yang jeli memperhatikan kah, kalau blog saya ini tidak lagi ada embel-embel wordpress.com nya😀 . Tepatnya sejak per 1 jam yang lalu akhirnya Blog tercinta ini akhirnya mempunyai domain sendiri. Horeee!!.  Kilas balik dulu ya, saya berkutat didepan komputer, pilih-pilih perusahaan terbaik untuk membeli domain dan hosting. Saya buka banyak sekali layanan yang menawarkan jasanya, baik di Indonesia maupun di luar.  Di Indonesia banyak yang menawarkan domain dan hosting yang murah, tapi kapasitas nya tidak sesuai untuk saya yang rajin upload banyak sekali foto-foto dan video.  Setelah menimbang untung ruginya, saya mencoba membeli domain di toko wordpress. Prosesnya ternyata simple sekali. Tapi pembayarannya hanya bisa menggunakan kartu kredit atau paypal. Saya tidak mempunyai kartu debit yang saya peroleh dari Payoneer.

Biaya untuk upgrade domain di wordpress adalah 18 USD/pertahun. Riciannya 5 USD untuk pendaftaran domain dan 13 USD nya untuk hosting.  Dengan domain baru, maka Page Rank dan Alexa kembali ke posisi awal nol. Kalau sahabat blogger melihat PR saya diangka 2, itu masih dari blog dengan embel-embel wordpress.com, saya belum sempat mengubahnya. Dari beberapa tulisan yang saya baca dalam beberapa waktu google akan mengindeks domain baru kita lagi.

Mapping WordPress

Saya memutuskan membeli domain, karena saya ngiri melihat blogger-blogger yang bisa menghasilkan uang dari blognya. Dengan blog gratisan (wordpress) kita tidak leluasa untuk pasang-pasang iklan. Sebenarnya yang sudah punya domain di wordpress pun tidak sembarangan bisa pasang-pasang iklan (kecuali wordpress.org). Kabar baiknya, baru-baru ini wordpress.com meliris wordads jadi hanya yang punya domain bisa ikutan. Setelah mendaftar, tim wordpress mengecek apakah blog kita layak ikut WordAds. Salah satu yang dicek tentunya trafik blog kita. So mohon doanya agar blog ini bisa berkembang.. aamiin .. terima kasih🙂

About Prista Ayu
Mahasiswa yang baru belajar nGeblog, Ngeblog untuk sekedar sharing ilmu, pengalaman, dokumentasi hidup, dan mencari teman. Boleh hanya numpang lewat tapi kalau mau komentar akan saya beri ucapkan terima kasih plus backlink gratis karena Blog ini sudah Dofollow -:). Boleh ngasih saran, kritik, caci maki tapi kalau nyepam tak masukin penjara Akismet he he he he ….

14 Responses to Prista Fantasia Punya Domain Sendiri

  1. Virmansyah says:

    wih mantab, selamat ngeblog dengan domain baru😀

  2. Pingback: Hadiah Tas Gratis dari Shampo Clear | Prista Fantasia

  3. ajie says:

    semoga sukses …

  4. selamat ya, prista. sudah punya blog dengan domain sendiri. saya pribadi juga iri dengan bloger-bloger lainnya mereka sangat rajin dan ada dana lebih membeli domain pribadi. saya berharap bisa mengikuti jejak semangat prista dalam berbloging.

  5. aditya yusuf kurniawan says:

    maaf , saya mau tanya…. saya kan sudah punya kartu mastercard payoneer, tetapi saya masih bingung untuk mengaktifkan dan menisi saldonya…. apakah mba bisa membantu cara2nya?

    • Cap Jie Kie says:

      cara meng aktifkan nya cm buka akun payoneer nya saja coba cek di email buat pendaftaran .. kalo cara mengisi saldonya bisa lwat paypal kalo tidak salah, semga membantu

      • Aisah K says:

        Setau sy kalo dulu *ini dulu loh* buat ngisi pertama kali ga bisa kecuali nerima pembayaran dari partner payoneer seperti infolinks dll
        kalau udah aktif & udah pernah terima pembayaran selanjutnya bisa isi saldo lewat kartu kredit atau kartu payoneer lainnya

        kalau via paypal udah ga bisa kayanya soalnya itu akun bank nya us bukan indo

  6. Cantik News says:

    belum di terima iklannya ya kakak… selamat bergabung…
    Blog Stats1,044,236 hits

  7. Fadhly.biz says:

    Kerennn…🙂

  8. knapa memilih domain luar negri ? gak dalam negri…bandwich indo juga ada yang gede kok

  9. Dedy Akas says:

    Sementara numpang nyimak, dulu…
    Saya tampung dulu masukkannya…
    Terima kasih atas postingannya…

  10. Sean Anugrah says:

    informasi nya tentang domain di luar negri kasih tau dong kaka..🙂

  11. Ady Kenzie says:

    Jadi semakin pengen mengubah embel-embel wordpress.com😀
    Postingan yang menginspirasi banget, top dah.. Terus berkarya😉

  12. Raden Mu'iz says:

    Info yg bermanfaat sekali:-)

Leave a Reply

