Sinopsis “Cinta Suci Zahrana”


Cinta Suci Zahrana merupakan film Indonesia yang akan dirilis pada tanggal 15 Agustus 2012 yang disutradarai oleh Chaerul Umam. Film ini dibintangi antara lain oleh Meyda Sefira, Kholidi Asadil Alam, Miller, Citra Kirana, dan Faradhina. Film ini diangkat dari novel best seller karangan Habiburrahman El Shirazy yang berjudul sama.

Film berikut mengisahkan salah satu dosen perempuan berprestasi, yang punya nama Dewi Zahrana. Umumnya dipanggil Zahrana ataupun Rana. Beliau dosen arsirektur pada Universitas Mangunkarsa, Semarang. Semua jerih payah serta prestasi membanggakan Zahrana sedikitpun tak membikin kedua orang tuanya bangga, lebih-lebih ayahnya. Ayah Zahrana, Pak Munajat, mengatakan bahwa dirinya tak lagi butuh sederetan piagam penghargaan internasional yang berasal dari anak semata wayangnya namun melihat Zahrana bersanding pada pelaminan serta dapat secepatnya menimang cucu.

Meyda Sefira

Zahrana menjumpai masalah pelik, pada saat salah satu lelaki setengah baya yang punya nama H. Sukarman, M.Sc. dekan Fakultas Teknik serta Arsitektur Universitas Mangunkarsa Semarang, yang tidak lain merupakan atasan Zahrana sendiri, datang buat menyuntingnya. Pak Karman berstatus duda, genit serta suka main perempuan.

Rupanya tidak mudah bagi Zahrana menolaknya lamaran tersebut, walaupun memakai segala alasan keburukan yang dipunyai Pak Karman. Lebih lagi jikalau kedua orangtua Zahrana dijanjikan bakal dihajikan sama Pak Karman apabila pernikahan tersebut jadi dilangsungkan. Namun Zahrana tegas bersikap. Meskipun dirinya telah dianggap perawan tua, tak berarti asal menikah. Cacat moral Pak Karman membuatnya menolak lamaran atasannya tersebut. Penolakan lamaran tersebut rupanya berbuntut panjang.

Penolakan Zahrana sama keluarnya Zahrana dari Universitas Mangunkarsa membikin sakit Pak Munajat makin parah. Hingga suatu hari, Lina, teman Zahrana meminta Zahrana buat meminta bantuan terhadap Kyai Amir Shadiq, Pengasuh Pesantren. Sama Sang Kyai Zahrana dijodohkan sama pemuda penjual kerupuk yang shalih dengan nama Rahmad. Zahrana menerima Rahmad meskipun latar belakang pendidikannya jauh lebih rendah dari Zahrana. Tapi saat akad nikah telah di depan mata, Rahmad meninggal dengan cara tragis.

Bagaimanakah akhir cerita Zahrana? Apakah Zahrana sukses bangkit dari guncangan jiwanya? Apakah dia akhirnya bakal menemukan jodohnya? Siapakah dia? Bagaimanakah akhir cerita perempuan berprestasi yang telat menikah dengan nama Zahrana ini ?

Saksikan cerita lengkapnya yang mengharukan dan menggugah jiwa dalam film yang dibesut oleh Sinemart Picture yang diangkat dari novel best seller karya Habiburrahman El Shirazy, berjudul : Cinta Suci Zahrana. Diperankan oleh Meyda Sefira, Kholidi Asadil Alam, Miller Khan dan Citra Kirana

Sebuah film yang mencoba menggugah kesadaran penontonnya untuk membuat keseimbangan dalam hidup. Menyeimbangkan antara karir akademik dan karir membina rumah tangga yang sentausa. Menyeimbangkan antara ilmu pengetahuan dan cinta.

Ini dia beberapa nama pemeran Cinta Suci Zahrana dan memang belum semua saya masukan.

Meyda Sefira  Zahrana
Miller Khan  
Kholidi Asadil  
Citra Kirana  
Nena Rosier  
Amaroso Katamsi  Munajad
Lenny Marlina  
Chaerul Umam Director / Sutradara

About Prista Ayu
Mahasiswa yang baru belajar nGeblog, Ngeblog untuk sekedar sharing ilmu, pengalaman, dokumentasi hidup, dan mencari teman. Boleh hanya numpang lewat tapi kalau mau komentar akan saya beri ucapkan terima kasih plus backlink gratis karena Blog ini sudah Dofollow -:). Boleh ngasih saran, kritik, caci maki tapi kalau nyepam tak masukin penjara Akismet he he he he ….

13 Responses to Sinopsis “Cinta Suci Zahrana”

  1. raras says:

    makasiih yaa,,,sinopsisnya, pengeen nonton jadinya, ohya udah baca novel 99cahayad ilangit eropa karya hanum rais dan rangga alhamehendra..itu juga bagus lho, novel penggugah jiwa, menambah wawasan ttg peradaban Islam di Eropa yang terkenal islam minoritas disana

  2. Prista Ayu says:

    kebetulan kemarin baru beLi noveLnya dan belum selesai membacanya, mungkin kalo ada waktu akan saya review hehehehehe, mkasih udah mampir disini

  3. Pingback: Review Cinta Suci Zahrana - Perjuangan Pilihan Jodoh Seorang Wanita

  4. surya aditama says:

    ceritanya sih menarik. Seperti di film-film sebelumnya, film cinta suci zahrana sedikit banyak memberi pencerahan. Akan tetapi kalau di lihat alurnya sedikit banyak melompat-lompat, jadi menurut saya kurang dapat gregetnya. Beda dengan film-film terdahulunya. AAC, KCB 1-2 & DMC. Tapi jempol buat ust habibburahman & Bp Chaerul umam. Semoga ini bukan film yg terakhir. Saya menunggu cerita-cerita yg lainnya. Wassalam

    • Tiara Ridzkillah says:

      kemarin mlm aku baru sempat melihat film ini. subhanallah atas ke sabaran Zahrana ini menbuahkan kebahagian🙂 sumpah keren banget. terenyuh banget :’)

  5. berry hardisakha says:

    emgnya cerita di novel benar2 sama persis ya dgn di film nya ?

  6. bunaylabudiawan says:

    Film nya keren bgt…bisa membuat penonton nya meneteskan air mata..

  7. Pingback: Review Cinta Suci Zahrana – Perjuangan Pilihan Jodoh Seorang Wanita « Khikmatul Islah

  8. Helmi Al ghifariyah says:

    wadooooochhhhh……………….
    spektakulerrr ea filmx bkin aq jadi merinding…………………

  9. lina says:

    (y) buat ceritanya🙂

  10. hyden07 says:

    Wah….trenyuh juga nich setelah baca penggalan cerita ini……jadi kepengen tahu akhir ceritanya…..
    terima kasih

  11. ocitamala says:

    resensi yang bagus

  12. Damiri says:

    bagus sinopsisnya..!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: