Pesona Pantai Sundak


Pantai ini masih berada di daerah Wonosari, letaknya nggak jauh dari Pantai Kukup yaitu sekitar kurang lebih 3 km. Meskipun pantainya kecil, tapi Pantai Sundak menawarkan keindahan yang mengasyikkan. Disini tidak ramai pengunjung seperti halnya Pantai Kukup ataupun Baron, sehingga kita bisa benar-benar menikmati keindahan pantai disini.

Pantai Sundak menawarkan keindahan pasir putihnya disertai juga dengan batu-batu karang yang besar, serta goa yang terbentuk dari batu karang.
Sundak, menurut cerita berasal dari kata asu (anjing) dan landak. Tempat ini merupakan tempat pertarungan seekor anjing dan seekor landak yang akhirnya dimenangkan oleh anjing sehingga oleh warga setempat pantai ini diberi nama Pantai Sundak.

Pantai Sundak dengan pasir putihnya yang indah
Pantai Sundak dengan pasir putihnya yang indah
Batu-batu karang yang di bawahnya terdapat goaBatu-batu karang yang di bawahnya terdapat goa

Jika ingin berlibur ke pantai dengan suasana pantai yang masih alami, Pantai Sundak dengan segala keindahannya bisa dijadikan pilihan. Hanya saja pantai ini kurang dikembangkan sebagai tujuan wisata, sehingga sarana dan prasarana yang ada juga seadanya.

About Prista Ayu
Mahasiswa yang baru belajar nGeblog, Ngeblog untuk sekedar sharing ilmu, pengalaman, dokumentasi hidup, dan mencari teman. Boleh hanya numpang lewat tapi kalau mau komentar akan saya beri ucapkan terima kasih plus backlink gratis karena Blog ini sudah Dofollow -:). Boleh ngasih saran, kritik, caci maki tapi kalau nyepam tak masukin penjara Akismet he he he he ….

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: